85.000 Pelajar di Indonesia Terlibat Kasus Narkoba 3.247 di Antaranya Anak SD

Tebingtinggi (SIB)
Wakil Walikota Tebingtinggi Drs H Syahril Hafzein mengatakan saat ini masih ada segelintir oknum masyarakat yang cenderung lebih suka merusak mental anak bangsa daripada membangun bangsa ini.
Oleh karena itu, terhadap mereka harus diwaspadai dan tetap memberikan penyuluhan kepada anak-anak tentang bahaya narkoba dan psykotropika lainnya. Diinformasikannya, surat dari Badan Narkotika Nasional dalam kurun waktu 2001-2006 jumlah pelajar tersangka kasus narkoba mencapai sekitar 85 ribu orang.
Hal itu dikatakan Syahril Hafzein dalam kata sambutannya ketika menghadari perayaan jubileum 25 tahun HKBP Distrik XIV Tebingtinggi-Deli, Minggu (24/2). Menurut wakil walikota, kasus tersebut sangat perlu diinformasikan pada setiap kesempatan apalagi dihadiri banyak warga jemaat.
Disebutkannya, sesuai informasi yang diterima dari Badan Narkotika Nasional, jumlah kasus narkoba dalam kurun waktu 2001-2006 pada tingkat pelajar di Indonesia mencapai sekitar 85 ribu orang terdiri dari, tingkat SD 3.247 kasus, SLTP 6.632 kasus, SLTA 20.977 kasus dan perguruan tinggi 779 kasus.
“Jumlah kasus narkoba ini masih hanya pada tingkat pelajar belum termasuk dari luar pelajar dan orang tua”, tegasnya. Dalam kesempatan itu, diharapkan setiap warga jemaat harus memacu peningkatan peduli terhadap sesama dengan tanpa memandang suku bangsa, ras, agama dan golongan masyarakat dimana sikap peduli ini dirasakan semakin terdistori di tengah-tengah masyarakat.
Semua warga jemaat HKBP katanya, harus peduli terhadap kasus narkoba ini dan lebih memperhatikan kehidupan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. “Jika generasi penerus bangsa sudah rusak, pembangunan otomatis akan semakin rusak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: